Powered By Blogger

Kamis, 22 Agustus 2013

Saingi Samsung, Phablet Nokia Rilis Bulan Depan

Saingi Samsung, Phablet Nokia Rilis Bulan Depan
Setelah bermain di ranah smartphone dengan merilis produk berbasis Windows Phone, kini Nokia akan merilis phablet-nya bulan depan, mengekor Samsung yang lebih dulu bermain.
Nokia sebagaimana dilansir Reuters, Kamis (22/8/2013), dipercaya tengah mengerjakan sejumlah produk mobile terbarunya dan akan dirilis melalui sebuah acara yang dihelat di New York, akhir September, mendatang.
Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut soal spesifikasi dari produk tersebut, tapi kabarnya sebuah phablet dan smartphone terbaru Nokia menggunakan ukuran layar di atas 5 inci. Bahkan Nokia juga berencana meluncurkan tablet.
Analis memprediksi, permintaan terhadap perangkat dengan ukuran layar besar akan meningkat seiring dengan kebutuhan konsumen dalam melahap sejumlah konten seperti video melalui smartphone. Phablet Nokia sendiri akan menggunakan sistem operasi mobile keluaran Microsoft, Windows Phone.
Nokia saat ini masih terus berjuang untuk meningkatkan pangsa pasarnya di ranah smartphone. Berdasarkan laporan terbaru, handset berbasis Windows Phone hanya memeroleh potongan kue sebesar tiga persen, sementara kombinasi dari perangkat berbasis Android dan iOS memimpin dengan lebih dari 90 persen pangsa pasar.
Perusahaan yang berbasis di Finlandia ini berhasil mengapalkan 7.4 juta unit smartphone Lumia pada kuartal kedua tahun ini, namun 32 persen dari jumlah pengapalan kuartal pertama 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar